RSS

Saya pernah bermimpi…

22 May

Hufftt.. Sudah lama sekali rasanya saia tidak menulis, sekitar setahun.. di blog maupun diberbagai media lainnya, karena faktor “kemalasan” saia untuk menggerakkan jari-jari saia diatas keyboard.

Tapi seiring waktu, dengan kesibukan saia yang monoton, dan itu-itu saja, maka dari itu saia mencoba menulis kembali, sekedar ingin memanggil lagi memori-memori yang ada dipikiran saia.. Ingatan-ingatan yang misalnya saja saya tidak tulis disini mungkin nanti akan saia lupakan.

Kali ini.. dan beberapa episode tulisan setelahnya akan membahas tentang judul diatas, Saya pernah bermimpi.. Ya saia pernah bermimpi, banyak mimpi-mimpi saia yang pernah saia pikirkan, saia tuliskan dan saia haturkan kebanyak orang. Dari mimpi ingin membeli Handphone Baru, Sepeda Motor Baru, Pergi Ke luar negeri, Dapat beasiswa, dan lain sebagainya. Banyak sebenarnya impian saia, dari yang didapatkan sampai yang tidak didapatkan.

Nah, kali ini saia ingin menceritakan, bagaimana saia bisa mendapatkan salah satu Mimpi Besar saia yang hari ini sudah saia dapatkan. Yaitu, mendapatkan beasiswa keluar negeri. Ya, beasiswa kuliah di luar negeri.

Dan semua bermulai

Saia ingin kembali pada sekitar tengah tahun 2009, pada saat itu, sedang ramai pengumuman tentang beasiswa yang dikucurkan kampus saia, Universitas Muhammadiyah Malang, untuk mahasiswa-mahasiswanya yang berprestasi, dan juga membutuhkan. Saia pun ikut bersemangat melihat pengumuman beasiswa tersebut, dan bertekad untuk mengikutinya. Akan tetapi, ketika saia melihat pengumuman tersebut, dari semua syarat yang ada, beberapa syarat memberatkan diri saia melangkah untuk ikut “berpartisipasi”, yaitu syarat “Keterangan Tidak Mampu” yang saia tahu, pada saat itu saia masih bergantung pada Orang Tua saia, dan Alhamdulillah kedua Orang Tua saia masih diberikan “kemampuan”. Urunglah niat dan pupuslah semangat saia untuk mengikuti berbagai beasiswa asli kampus ini.

Akan tetapi, beberapa bulan kemudian, ada sebuah Pengumuman Besar yang membuat perhatian saia tertumpu padanya. Pengumuman Erasmus Mundus External Cooperation Windows lot 12, sebuah beasiswa untuk mahasiswa Asia agar bisa kuliah di Eropa. Pengumuman itu terpampang dibeberapa titik lokasi strategis kampus saia. Di baliho besar berukuran kurang lebih 15×5 meter itu, terpampang, sebuah pengumuman tentang kampus-kampus Eropa dan Asia yang tergabung dalam konsorsium EMECW12 itu, salah satunya ya kampus saia. Tidak hanya disana pengumumannya, tapi juga ada di GKB 1 (Gedung Kuliah Bersama 1), dipasanglah spanduk tentang tata cara mengikuti beasiswa tersebut.

Tanpa panjang lebar, saia langsung menghubungi salah satu Contact Person yang ada disana, Bapak Taufik Wahyudi, dosen mata kuliah ESP (English for Special Purpose) yang pernah mengajar dikelas saia. Ketika saia telepon, saia langsung memberondong beliau dengan banyak pertanyaan. “Itu gimana cara masuknya pak?” “Sistemnya gimana itu pak?” “Itu beneran di Eropa pak?” “Syarat-syaratnya gimana pak?” dan banyak pertanyaan lainnya. Dan dengan kalemnya beliau menjawab semua pertanyaan tersebut dengan satu kalimat saja “Wah, nanti pas ada waktu coba ke IRO dan tanyakan persyaratannya disana.” Begitulah seingat saia percakapannya, dan langsung saia iyakan, dan menutup sambungan telepon tersebut, dan setelahnya saia bukan langsung pergi ke IRO tersebut, tapi mencheck pulsa di handphone saia sudah habis berapa. *maklum mahasiswa.

IRO? Nah loh.

Saia coba berpikir sejenak, mengingat harus kemana saia untuk mengambil persyaratan yang ada. Dan saia coba ingat-ingat, ternyata “IRO”, *bingung* , saia belum pernah mendengar nama itu sebelumnya. Coba saia cari tahu itu apa, selidik punya selidik, ternyata ga ada yang tahu IRO itu apa, tanya temen, ga ada yang tahu, tanya temen kelas lain, ga ada yang tahu juga. Mau telepon Pak Wahyu ga ada pulsa. Jadi bingung.

bersambung…

Footnote: Di UMM, sistem kampusnya bukan satu fakultas satu gedung, akan tetapi beberapa fakultas berada dalam GKB (Gedung Kuliah Bersama) ada 3 GKB di kampus saia belajar.

Advertisements
 
3 Comments

Posted by on May 22, 2011 in Etc..

 

Tags: , , , , ,

3 responses to “Saya pernah bermimpi…

  1. gambutku

    May 23, 2011 at 9:43 am

    blog kawa jd semacam diary pik, kawa jua san anak cucu kaena mambacai’i.=))
    mudah2an ada jua kesempatan dapat beasiswa ke luar negeri.:D

     
  2. faisal

    June 3, 2011 at 9:16 am

    ditunggu sambungannya >.<

     

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: