RSS

Saya pernah bermimpi… part 2

03 Jun

Menyambung tulisan kemarin, walaupun saat ini dalam keadaan ngantuk luar biasa,agar tetap terjaga.. Saia coba untuk menyambung apa yang saia mulai kemarin-kemarin..

IRO? Nah loh.. (part 2)

Yup, ga ada yang tahu apa itu IRO, sampai saia menyadari saia punya gratisan sms di HP, langsung saja saia kirim sms untuk bertanya. Yang kira-kira isinya sebagai berikut:

Assalamualaikum Pak, maaf nih pak mau tanya, IRO itu apaan yah pak?

Dengan polosnya saia bertanya seperti itu.. Haha.. *jadi ketawa inget-inget hal itu.. Culun banget saia dulu. Beberapa menit kemudian langsung dibalas..

Waalaikumsalam, IRO itu International Relation Office mas, BKLN, yang diatas kantor Rektor itu loh.

Oh ternyata BKLN singkatan dari Badan Kerjasama Luar Negeri kampus saia, baru paham saia, ya kalau ini mah saia tahu, pikir saia. Hoo.. Dan tidak lupa saia berterima kasih kepada beliau.

Oh itu ya pak, makasih pak, maaf merepotkan.

Setelahnya saia langsung atur jadwal kesana, IRO/BKLN jam sekian abis kuliah ini.. (saia lupa tepatnya, karena saia mencatat dalam pikiran sahaja, Haha)

Dan sore pada hari yang sama setelah mendapatkan sms tersebut saia langsung meluncur kekantor BKLN yang berada tepat dilantai 2 kantor Rektor UMM. Masuk keruangan tersebut, saia bertemu beberapa orang di Front Desk kantor tersebut, yang saia dengar sekilas dari omongannya membicarakan hal yang sama dengan apa yang saia cari, Informasi Beasiswa ke Eropa.

Saia langsung tanyakan maksud kedatangan saia keruangan berstatus Internasional tersebut (saia katakan ini karena saia liat beberapa orang “Bule” disana, dan juga nama kantornya yang Inggris Banget) Haha..

“Mba” kata saia, karena yang jaga Front Desk itu seorang wanita “Boleh minta Informasi tentang beasiswa ke Eropa itu gak mba?”

“Yang mana dek?, beasiswa Eropa yang mana?” jawabnya.

Heran, karena setahu saia pengumuman yang ada dikampus cuman ada satu aja beasiswa ke luar negeri. “Yang itu loh mba, yang pengumumannya gede banget di plang pengumuman didepan kampus itu” selorohku menjawab.

“Ooo” berujar dengan logat yang menurut saia agak aneh untuk ukuran orang Indonesia “yang itu, itu Erasmus Mundus itu kan?, Coba liat pengumumannya didepan. Ada papan pengumumannya itu” sambil menunjukkan arah ke orang yang berdiri melihat papan pengumuman didepan kantor tersebut.

“Wah makasih mba” jawabku.

Setelahnya saia keluar ruangan kantor itu. Dan melihat papan pengumuman. “Alamak!! Luar biasa!!” pikirku sehabis membacanya.

…bersambung lagi ya.. Haha..

Advertisements
 
Leave a comment

Posted by on June 3, 2011 in Etc..

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: